EXPLORE, ENJOY, SAVE AND CARE, NOT JUST TOURISM

Belakangan ini traveling menjadi kegiatan yang ngehits di kalangan anak muda. Semakin banyak mengexplore tempat – tempat baru maka semakin banggalah mereka dan menjuluki dirinya sebagai “Petualang Sejati”.
Berlomba – lomba mendatangi tempat baru, update status, poto – poto, chekin location, makan – makan, dan akhirnya “BROOK… !!!” nyampah sembarangan deh…. *ooops*
Nah, ini ne yang sangat disayangkan yaitu kurangnya kepedulian terhadap lingkungan.

Miris banget rasanya setelah melihat di artikel & berita tentang banyaknya tempat – tempat wisata tersebut telah ternoda oleh tangan- tangan tak bertanggung jawab itu. Bukankah Tuhan telah menciptakan alam yang indah ini buat manusia untuk mengingatkan kita akan kebesaran-Nya.

“Maka nikmat Tuhan manakah kamu dustakan?” -Ar Rahman (55) : 18

Lihat saja Pulau Sempu di Malang (walau belum pernah kesana sih). Sekarang ini ia tak lebih dari surga kecil yang ternoda.

IMG_5387-750x500

Lautan tenda, dan sampah di sudut – sudut Pulau Sempu (www.tanpakendali.com)

Well… Bro & Sis… silahkan jika mau liburan dan refreshing untuk melepas penat dan bersenang-senang menjelajahi alam, namun jangan lupa untuk menjaga alam kita agar tetap lestari, sedap dipandang, dan tetap perawan.
Bawa pulang sampahmu, karena nyampah sembarangan itu gak asyik brooo…… !!!

Kalau ane & si doi sendiri sih memang tidak terlalu suka ke tempat ramai bin crowded. Karena tujuan utama kita Traveling adalah berpetualang dan mengagumi indahnya suguhan alam agar kita lebih bersyukur atas apa yang Tuhan berikan buat kita, bukan cuma sekedar berwisata 🙂 .

Rela gak sih kalo tempat yang masih sunyi & alami ini di hancurkan oleh tangan – tangan jail manusia yang tidak bertanggung jawab?

IMG_8661

Heey…. Little flower… Tunjukkan jalan menuju surga yang tersembunyi itu

DSC05144

My tourmate are : Sandal teplek, mini backpack, and you….. :-*

 

DSC05132

Keindahanya masih terjaga, bersih, gak ada yang nyampah sembarangan

DSC05134

Heeeey…. wait…. !!! Don’t leave me, hold my hand and let’s walk together 🙂

DSC05143

Menjauh dulu dari kebisingan dunia

DSC05131

Gulungan ombak yang seolah mengajak bermain

DSC05146

Biarkan alam menyapamu dalam kesunyian….

“Ingat, traveling itu bukan perlombaan siapa yang paling cepat atau paling banyak mengunjungi sejumlah tempat. Traveling adalah cara kita untuk menumbuhkan kesadaran kita sebagai manusia dan menanggalkan ego kita.” – (http://www.hipwee.com)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s