Goes to Batu Malang

Setelah wara wiri dan sibuk sana sini buat acara nikahan kita…. So, It’s time for honeymoon Beb….. yipppyyyyyyy I’m ready for vacation…. I’m ready for vacation….!!!!!

Tapi… mau kemana kita??? ke Singapura, Malaysia, atau Eropa??? oowwh tentu tidak… Selain karena terpentok budget juga karena Indonesia jauh lebih indah dari negara lainnya sob… πŸ™‚ lagian tujuan wisata ke negara-negara tetangga itu sudah terlalu mainstream…. kita menginginkan sesuatu yang beda…. bukan hanya tujuannya yang beda, tapi caranya juga. Well, akhirnya memutuskan untuk honeymoon sekaligus adventure ke 3 tujuan, yaitu “Batu-Bromo-Baluran” dan dengan membawa serta si Satria FU full box pastinya.

Perjalanan kita awali ke Batu Malang terlebih dahulu karena pas kebetulan ada acara Gathering Nasional Kaskus, kan mayan juga tuh bisa kumpul-kumpul offline bareng temen-temen Kaskus se-Jatim & Bali, dan kabarnya bakalan ada temen-temen dari Jakarta juga yang dateng seru banget pastinya…. Iya secara ketemu agan dan aganwati yang smart dan gokil-gokil gitu pastinya.

Jumat pagi tanggal 05-12-2014 kita berangkat dari Denpasar langsung menuju Pakis (Malang) dengan mempersiapkan segala perlengkapan, karena kita akan melewati perjalanan yang panjang dan melawan cuaca yang tidak bersahabat karena musim hujan.

IMG-20141205-00778

Good prepare is needed

Tak lupa kita berdoa agar selalu dijaga dan diberikan keselamatan oleh Tuhan O:). Dan kita mulai perjalan dengan hati yang riang dan bangga karena uda lama kita vakum touring dan kini saatnya kita berpacu dengan jalanan lagi dan menjelajahi indahnya alam Indonesia :).

Setelah kurang lebih 3 jam menempuh perjalanan akhirnya kita sampai di Pelabuhan Gilimanuk, dan melanjutkan perjalanan dengan menyeberangi selat Bali menuju pulau Jawa dengan Ferry Boat.

IMG_7067

on Ferry Boat

Perjalanan dengan Ferry Boat sampai Ketapang memerlukan waktu kurang lebih 90 menit, dan perjalanan masih harus terus dilanjutkan menuju SPBU Utama Raya Situbondo untuk ngasih minum Satria FU dan take a rest.

Benar saja cuaca memang sedang tidak bersahabat, baru sebentar jalan dari Ketapang menuju Situbondo langsung diguyur hujan lebat, dan terpaksa melipir sebentar untuk mengenakan jas hujan. Eh, BTW ada yang punya jas hujan baru ne yeee….. ((uhuuuk)) :D.

Perjalanan kami lanjutkan kembali dan berperang melawan hujan melewati jalanan panjang berliku dan memasuki hutan Baluran yang sepi dan gelap akibat mendung yang menyelimuti langit. Nah, ini yang sangat perlu diwaspadai oleh riders ketika hujan… yaitu kontur jalan berlubang dan bergelombang. Karena ketika hujan, kontur jalan yang berlubang tersamarkan oleh air hujan yang menutupinya apalagi pandangan juga terbatas dan ban motor bisa rawan selip.

Sampailah kita di SPBU Utama Raya Situbondo setelah berkendara sekitar 4 jam, lumayan juga bikin pantat tepos…. pfuuiiihhh. Setelah beristirahat sejenak untuk sholat dan mengganjal perut kita yang keroncongan, langsung gaspol sekitar 4 jam lagi menuju Pakis Malang untuk bermalam di rumah Saudara. Hujan tidak akan mampu menyurutkan semangat kita, karena “If you don’t ride in the rain, you don’t ride !”. Semangaaaat……. !!!

IMG-20141205-00779

If you don’t ride in the rain, you don’t ride!

Akhirnya sampai juga kita di Pakis Malang setelah berkendara selama kurang lebih 4 jam menembus hujan deras. So, let’s take a rest.

Morning Malang…… πŸ™‚

Alhamdulillah… mayan segeran juga setelah tidur sejenak, karena pagi ini kita harus melanjutkan perjalanan lagi menujuΒ  lokasi acara Gathering yaitu di Batu Malang yang membutuhkan waktu kurang lebih 1Β  jam lagi untuk menuju kesana.

Terobos hujan…. dan akhirnya sampai juga di Alun-alun Kota Batu Malang…. HO HO HO HO…… πŸ˜€

10846233_4951047232168_2273099538086829150_n

Alun-alun Batu Malang

Nah, kalo maen ke Alun-alun Batu Malang jangan lupa melipir nyari KSB gan…. (Koperasi Susu Batu). Lokasinya tak jauh dari Alun-alun situ gan ;). Rasanya fresh dan enak banget…. maklum masih alami gan meres langsung dari si ibu sapi hehehe :D.

Nyeruput KSB anget dulu gan ;)

Nyeruput KSB anget dulu gan πŸ˜‰

Setelah di search di GPS ternyata lokasi gatheringnya tak jauh dari Alun-alun, kita pun jadi lebih bersemangat… karena tujuan sudah semakin dekat :).

Waaaaah itu dia villanya….. !!!! :-O

Villa-Hollanda

Hollanda Villa

IMG-20141206-00781

Akhirnya sampai juga…..

IMG-20141206-00780

Akses jalan ke Hollanda Villa

Ternyata kita adalah peserta pertama yang datang…. HAHAHAHA πŸ˜€ kerajinan banget sih kita…. lokasinya masih sepi banget…. jadi kesempatan deh buat keliling dulu πŸ˜€

682931_20141020125033

Balkon lantai 3

IMG-20141207-00784

View dari kamar

Asyeeeek…… ini dah untungnya dateng duluan, kita jadi bebas milih kamar dulu… HOHOHOHOO, yoook istirahat dulu sembari nunggu peserta lainya dateng, karena acara Gathering ini diikuti oleh berbagai Regional, yaitu Madura, Surabaya, Jember, Bali, Bromo, Kediri, dan Malang sendiri serta ada juga kaskuser-kaskuser dari regional Bekasi dan Banyumas. Waooowww pasti bakal seru banget nih ;).

Ketika siang hari mulai berdatanganlah para kaskuser tersebut, kita sempatkan mengobrol dan saling menyapa… ternyata banyak juga pesertanya dan terlihat sangat antusias untuk mengikuti acara ini.

IMG-20141206-00290

This is our ID Card

IMG-20141206-00294

Nyulik anaknya om Adit, biar cepet nular πŸ™‚

Hari mulai beranjak malam udarapun semakin dingin, acaranya masih santai. So, kita manfaatkan moment ini sekaligus bulan madu gitu…. hehehe

Gathnas 02

Ngumpul di balkon

Gathnas 03

Ngumpul di aula, dan perwakilan masing-masing regional

15789525929_0f08cdcb4f_c

Ruamenyooo….

IMG_7164

Itu kunang-kunang? atau bintang? bukan… itu citylight of Batu sob πŸ˜‰

Hari sudah semakin gelap dan beranjak malam, mata uda gak kuat melek, lelah dan ngantuk sangat. Akhirnya kita memutuskan untuk menuju kamar dan berisitirahat lebih dulu.

Morning Malang…… so cool and fresh air here πŸ™‚

Masih di kota Batu Malang, hooooaaah….. udara yang segar memenuhi paru-paru kita…. apalagi disambut panorama yang sangat asri dan sangat indah pastisnya…. waaaahhh betah banget kalo disuguihi pemandangan kayak gini setiap hari, namun hari ini menjadi hari terakhir pada acara Gathering Nasional Kaskus ini. Karena acara masih santai, kita memutuskan untuk menjelajah dan berpetualang sendiri di area Gunung Panderman masih di area lokasi Vila Holanda ini.

IMG_7171

Nanjak ke Gunung Panderman

Dan kami pun balik ke villa untuk istirahat sejenak dan persiapan untuk balik duluan selagi acara masih berlangsung, maap gan kita gak bisa ngikut full acaranya… karena kita juga masih punya misi yang lain.

IMG_7173

Say cheeese from Regional Bali

15787339730_23b590c93c_b

Bye all regional kaskuser, see you next time πŸ™‚

Setelah berpamitan dan berfoto, kami pun langsung tancap gas menuju ke “BROMO”, thanks all regional see you later πŸ™‚

*Bersambung ke Blog Berikutnya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s